Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lagi, Warga Sipil Jadi Korban Serangan Anti-Taliban

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 29 Maret 2021, 07:05 WIB
Lagi, Warga Sipil Jadi Korban Serangan Anti-Taliban
Penyerangan pasukan Afghanistan Anti-Taliban di Provinsi Khost timur/Net
rmol news logo Sedikitnya 20 orang warga sipil terbunuh saat pasukan Afghanistan melakukan operasi penyerangan melawan Taliban di  di Provinsi Khost Timur.

Taliban menyusup ke distrik Sabari, Provinsi Khost timur. Mereka menutup rute yang menghubungkan Provinsi Maidan Wardak dengan Khost. Pasukan Afghanistan pun bergerak cepat melakukan aksi perlawanan, menurut keterangan para pejabat, pada Minggu (28/3).

Taliban menuduh pasukan keamanan Afghanistan membunuh sedikitnya 20 orang, termasuk wanita dan anak-anak. Membantah pernyataan dari Kementerian Dalam Negeri yang mengatakan dua orang yang tewas.

Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengatakan, pemerintah Afghanistan yang didukung oleh 'pasukan pendudukan asing' telah melakukan operasi di berbagai daerah di distrik itu.

"Informasi yang dikumpulkan dari daerah tersebut sejauh ini menunjukkan bahwa 20 warga sipil tak berdosa, kebanyakan wanita dan anak-anak telah dibunuh di rumah mereka ... banyak lainnya terluka, puluhan rumah, toko dan kios telah dihancurkan, dan semua barang berharga dicuri dari penduduk setempat," katanya dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Minggu (28/3).

Imarah Islam (Taliban) mengutuk aksi yang dilakukan musuhnya itu yang telah menargetkan warga sipil, menganggapnya sebagai contoh penindasan dan kejahatan pemerintahan Kabul. Mereka berjanji membalas dendam pada orang-orang yang tertindas.

Kekerasan di Afghanistan belum mereda meskipun telah diluncurkan pembicaraan damai intra-Afghanistan pada September. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA