Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Surat Xi Jinping Untuk Presiden Diaz-Canel: Kuba Sahabat Yang Baik Bagi China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 29 Maret 2021, 07:16 WIB
Surat Xi Jinping Untuk Presiden Diaz-Canel: Kuba Sahabat Yang Baik Bagi China
Presiden Kuba Miguel Diaz-Canel/Net
rmol news logo Presiden Xi Jinping mengirimkan surat berisi ucapan terima kasih kepada Presiden Kuba Miguel Diaz-Canel dan sekretaris pertama Komite Sentral Partai Komunis Kuba, Castro Ruz atas ucapan selamat yang dikirimkan keduanya untuk kemenangan Tiongkok dalam pertempurannya melawan kemiskinan ekstrem.

Dilaporkan CGTN pada Minggu (28/3), Xi dalam suratnya menyoroti hubungan China dengan Kuba, dengan mengatakan bahwa kedua negara adalah teman baik, rekan yang baik, dan saudara yang baik.

"Dalam beberapa tahun terakhir, persahabatan tradisional antara China dan Kuba semakin dalam, dan kerja sama yang bersahabat telah berkembang secara menyeluruh," kata surat itu.

Memperhatikan bahwa kedua negara berdiri bersama dan bergandengan tangan untuk memerangi pandemi Covid-19, Xi juga menulis tentang dampak signifikannya terhadap persahabatan kedua negara. China akan terus mendukung Kuba di sepanjang jalannya menuju pembangunan sosialis dan berjanji untuk mendorong hubungan bilateral ke tahap baru.

Diaz-Canel memuji pencapaian luar biasa China dalam memberantas kemiskinan absolut. Kedua pemimpin juga menegaskan kembali komitmen Kuba untuk lebih mengembangkan hubungan kerja sama yang bersahabat dengan China. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA