Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Barcelona Gelar Konser Rock 5.000 Penonton Di Tengah Pandemi, Begini Prokesnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 29 Maret 2021, 08:11 WIB
Barcelona Gelar Konser Rock 5.000 Penonton Di Tengah Pandemi, Begini Prokesnya
Konser rock di Barcelona, Spanyol di tengah pandemi Covid-19/Net
rmol news logo Barcelona menggelar sebuah percobaan untuk memulai kembali konser di tengah pandemi Covid-19.

Sebuah konser rock digelar di aula konser Palau Sant Jordi di Barcelona pada Sabtu malam (27/3). Sekitar 5.000 orang menghadiri acara tersebut.

Dimuat The Guardian, sebelum diizinkan masuk ke konser, para penonton harus menjalai rapid test antigen di tiga tempat, di mana hasilnya akan dikirim lewat kude di ponsel mereka. Hanya mereka yang mendapatkan hasil tes negatif yang dibolehkan masuk.

Selama acara berlangsung, para penonton juga diwajibkan menggunakan masker berkualitas tinggi yang disediakan oleh penyelenggara acara.

"Kami mampu menghindari kenyataan untuk sementara waktu. Kami berada di dalam gelembung konser kecil kami. Dan kami bahkan dapat mengingat kembali ke masa ketika hal-hal seperti ini normal," ujar Jose Parejo.

Tiket yang terjual habis harganya antara 23 hingga 28 euro atau setara dengan Rp 390 ribu hingga Rp 480 ribu (Rp 17.000/euro), termasuk biaya tes Covid-19 dan masker wajah.

Penyelenggara acara mengatakan bahwa konser itu adalah acara komersial pertama dengan penonton yang begitu besar yang diadakan di Eropa di tengah pandemi.

Data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menunjukkan, Spanyol sudah melaporkan 3.247.739 kasus virus corona, dengan 74.420 kematian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA