Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terbang Ke Jepang, Menlu Retno Sepakati Kerja Sama Kesehatan, Termasuk Vaksin Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 30 Maret 2021, 04:58 WIB
Terbang Ke Jepang, Menlu Retno Sepakati Kerja Sama Kesehatan, Termasuk Vaksin Covid-19
Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Marsudi bersama Menteri Urusan Pemerintahan Jepang, Taro Kono di Tokyo, Jepang/Ist
rmol news logo Kerja sama penanganan Covid-19 dilakukan pemerintah Indonesia bersama pemerintah Jepang.

Hal tersebut tertuang dalam pertemuan antara Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Marsudi bersama Menteri Urusan Pemerintahan Jepang, Taro Kono di Tokyo, Jepang, Senin (29/3).

Menurut Retno, kerja sama antarnegara di dunia penting dalam penanganan pandemi Covid-19, termasuk yang dilakukan pemerintah Indonesia dan Jepang.

"Kita hanya bisa keluar dari masalah Covid-19 ini kalau ada kerja sama multilateral," tegas Menlu Retno Marsudi dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Menteri Urusan Pemerintahan Jepang, Taro Kono menyambut baik kerja sama kedua negara dalam penanganan pandemi Covid-19. Ia berpandangan, lndonesia dan Jepang memiliki kesamaan visi dalam memajukan multilateralisme.

Di antaranya melakukan uji klinis vaksin Covid-19 yang sudah dikembangkan di Jepang. Termasuk tindak lanjuti kerja sama riset vaksin Covid-19, oleh Institut Teknologi Bandung dengan perusahaan riset dan Universitas di Osaka Jepang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA