Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Kedaulatan Ukraina Atas Krimea, Australia Jatuhkan Sanksi Untuk Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 30 Maret 2021, 09:19 WIB
Dukung Kedaulatan Ukraina Atas Krimea, Australia Jatuhkan Sanksi Untuk Rusia
Jembatan Kereta Api Selat Kerch/TASS
rmol news logo Australia menyerang Rusia dengan menjatuhkan sanksi terhadap satu individu dan empat perusahaannya yang terkait dengan pembangunan dan pengoperasian jembatan kereta api Krimea.

Sanksi diumumkan oleh Menteri Luar Negeri Marise Payne lewat pernyataan yang dirilis pada Selasa (30/3).

"Australia telah memberlakukan sanksi keuangan yang ditargetkan dan larangan perjalanan terhadap seorang individu Rusia dan empat perusahaan Rusia yang terkait dengan pembangunan dan pengoperasian Jembatan Kereta Api Selat Kerch," kata Payne.

Payne mengatakan, jembatan itu merupakan upaya Rusia untuk mengonsolidasikan kontrol atas Semenanjung Krimea yang dianeksasi secara ilegal.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa Australia akan terus mendukung kedaulatan dan integritas teritorial Ukraina melalui koordinasi dengan mitra internasional.

"Pengumuman hari ini dilakukan berkoordinasi dengan Kanada dan sejalan dengan tindakan yang diambil oleh Inggris dan Uni Eropa," ucapnya.

Sehari sebelumnya, Senin (29/3), Kanada telah memberlakukan sanksi terhadap dua eksekutif dan empat entitas Rusia sebagai tanggapan atas upaya reunifikasi Krimea dengan Rusia.

Kedutaan Besar Rusia di Kanada menyebut keputusan tersebut mengabaikan realita bahwa rakyat Krimea memilih untuk bergabung kembali dalam referendum pada Maret 2014. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA