Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Blinken Menunggu China Jujur Soal Wabah Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 30 Maret 2021, 09:38 WIB
Blinken Menunggu China Jujur Soal Wabah Covid-19
Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken/Net
rmol news logo AS berharap China bisa jujur dan transparan mengenai wabah Covid-19. Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengatakan bahwa Beijing harus transparan demi kebutuhan 'akuntabilitas' dan pencegahan pandemi berikutnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Washington tidak akan mengambil tindakan hukuman apa pun terhadap China atas dugaan kelalaian penanganan virus yang menjadi penyebab menyebarnya wabah Covid-19. Transparansi dibutuhkan agar dunia bisa bersama-sama membangun sistem yang lebih kuat untuk pandemi di masa depan.

"Saya pikir fokus kami adalah memastikan bahwa kami melakukan segala kemungkinan untuk mencegah pandemi lain, bahkan saat kami sedang mengatasinya, atau paling tidak untuk memastikan bahwa kami dapat mengurangi dengan cara yang jauh lebih efektif jika sesuatu terjadi di masa depan, " kata Blinken, seperti dikutip dari ANI, Selasa (30/3).

Blinken tidak sepenuhnya meyakini data tim pencari fakta WHO yang melakukan perjalanan untuk penyelidikan asal usl virus corona. Ia menduga ada keterlibatan China dalam menuliskan laporan tersebut.

Menurut laporan CNN, Blinken menyatakan keprihatinan tentang metodologi dan proses di balik laporan WHO.

"Fakta bahwa pemerintah di Beijing tampaknya membantu menulisnya," katanya, sambil mengajak semua pihak mempelajari isi laporan itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA