Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gedung Putih: Joe Biden Tak Punya Niat Bertemu Kim Jong Un

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 30 Maret 2021, 10:57 WIB
Gedung Putih: Joe Biden Tak Punya Niat Bertemu Kim Jong Un
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dilaporkan tidak memiliki niatan untuk bertemu dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, seperti yang dilakukan pendahulunya, Donald Trump.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sekretaris Pers Gedung Putih, Jen Psaki pada Senin (29/3) mengatakan, pendekatan Biden ke Korea Utara akan jauh berbeda dengan yang dilakukan Trump. Termasuk untuk duduk bersama Kim Jong Un.

"Saya pikir pendekatannya akan sangat berbeda dan itu bukan niatnya," ujar Psaki, seperti dikutip Reuters.

Selama masa kepemimpinannya, Trump melakukan tiga pertemuan tingkat tinggi dengan Kim Jong Un. Mereka juga bertukar serangkaian surat.

Namun hubungan keduanya membeku setelah negosiasi denuklirisasi menemui jalan buntu. Korea Utara menegaskan tidak akan mulai berdialog kecuali jika AS menghentikan kebijakan permusuhannya.

Pekan lalu, Korea Utara meluncurkan rudal balistik taktis barunya, yang dikecam oleh AS. Biden juga langsung meminta komite sanksi Dewan Keamanan PBB untuk bertemu.

Meski begitu, Biden mengatakan AS akan tetap terbuka melakukan diplomasi dengan Korea Utara, tetapi memperingatkan akan ada tanggapan jika Pyongyang meningkatkan masalah.

Terbaru, adik perempuan Kim Jong Un, Kim Yo Jong mengecam Presiden Korea Selatan Moon Jae-in karena telah mengikuti langkah AS untuk mengutuk uji coba rudal Korea Utara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA