Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peskov Komentari Hubungan Rusia Dengan Armenia-Azerbaijan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 30 Maret 2021, 16:15 WIB
Peskov Komentari Hubungan Rusia Dengan Armenia-Azerbaijan
Sekretaris Pers Kepresidenan Rusia, Dmitry Peskov/Net
rmol news logo Rusia memiliki hubungan baik dengan Azerbaijan dan juga Armenia. Sekretaris Pers Kepresidenan Rusia, Dmitry Peskov, mengatakan hal itu dalam sebuah wawancara.

“Kami, Rusia, memiliki hubungan yang sangat baik dan terpercaya dengan Azerbaijan. Kami saling menghormati satu sama lainnya. Banyak aspek yang saling menguntungkan kedua belah pihak," ujar Peskov, seperti dikutip dari News Arm, Selasa (30/3).  

Begitu pula dengan Armenia. Peskov mengakui, Armenia secara historis adalah sahabat dekat bagi Rusia.

"Secara historis Rusia-Armenia memiliki hubungan yang baik. Kami memiliki banyak proses integrasi yang membawa banyak politik dan keuntungan ekonomi bagi Armenia," ujar Peskov.

Kemudian ia mengingatkan agar semua pihka bisa mengingat kembali bagaimana peran Presiden Rusia dalam mengakhiri perang Nagorno-Karabakh dan upaya perdamaian bagi keduanya.

Pada 9 November 2020, Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev, dan Perdana Menteri Armenia Nikol Pashinyan menandatangani pernyataan bersama tentang penghentian permusuhan di Nagorno-Karabakh.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA