Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Biden Selidiki Upaya Campur Tangan Politis Trump Atas Kebijakan Berbasis Ilmiah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 30 Maret 2021, 17:31 WIB
Biden Selidiki Upaya Campur Tangan Politis Trump Atas Kebijakan Berbasis Ilmiah
Mantan Presiden AS, Donald Trump/Net
rmol news logo Pemerintahan Presiden Amerika Serikat Joe Biden akan menyelidiki dugaan campur tangan politik terhadap keputusan ilmiah di tengah pandemi Covid-19 selama era Donald Trump.

Kantor Kebijakan Sains dan Teknologi pada Senin (29/3) mengatakan pihaknya akan membentuk gugus tugas untuk menyelidiki gangguan terhadap keputusan ilmiah dan meninjau keefektifan kebijakan yang seharusnya melindungi sains.

"Memulihkan dan menjaga integritas ilmiah akan membutuhkan partisipasi dan kontribusi para ilmuwan dari seluruh pemerintahan, yang akan membawa perspektif yang beragam dalam upaya tersebut," ujar kantor tersebut seperti dimuat The New York Times.

Semasa pemerintahannya, Trump meminta teknokrat di departemen harus mematuhi pejabat politik, meski ketika menangani masalah teknis.

Menurut para penasihat di Gedung Putih, Dr. Anthony Fauci dan Dr. Deborah Birx, mereka sulit bekerja di bawah pemerintahan Trump.

Trump sendiri telah membanggakan diri karena dengan dukungannya, AS bisa mengerjakan pengembangan vaksin Covid-19 dalam kurun waktu sembilan bulan.

Selain terkait dengan Covid-19, Trump juga dianggap mengabaikan beberapa temuan dan studi dari pejabat ilmiah karier terkait perubahan iklim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA