Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Wanita 65 Tahun Jadi Korban Kekerasan Anti-Asia

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 31 Maret 2021, 13:38 WIB
Wanita 65 Tahun Jadi Korban Kekerasan Anti-Asia
Kampanye hentikan kekerasan terhadap orang Asia/Net
Aksi kekerasan bermotif rasial terhadap warga keturunan Asia di Amerika kembali terjadi. Insiden tersebut dialami pada seorang wanita Asia berusia 65 tahun yang diteriaki dan diserang saat dalam perjalanan ke gereja setempat di lingkungan Hell's Kitchen di New York City pada Senin (29/3) waktu setempat

Dari video yang beredar, terlihat seorang  pria menjatuhkan wanita yang diketahui keturunan Filipina-Amerika itu ke trotoar, lalu menendang perut dan dengan brutal menginjak kepalanya beberapa kali. Sementara itu, kata polisi, dia juga memuntahkan hinaan padanya.

Saat wanita itu diserang dengan kejam, video tampaknya menunjukkan setidaknya tiga orang yang tengah berada di lobi kondominium secara pasif menonton kekerasan tersebut. Ketika penyerang pergi, meninggalkan wanita yang terluka itu dalam posisi tengkurap di trotoar, seorang pria - dilaporkan seorang penjaga keamanan - dengan tenang menutup pintunya.

Video tersebut telah menimbulkan seruan baru untuk diakhirinya gelombang kekerasan yang meningkat terhadap orang Asia-Amerika dan menimbulkan pertanyaan tentang perilaku orang-orang yang melihat langsung kejadian tersebut.

“Penjaga keamanan gedung yang berhati dingin tidak hanya gagal memberikan bantuan, dia menutup pintu bagi korban,” tulis Gugus Tugas Kejahatan Kebencian Asia Departemen Kepolisian New York dalam cuitannya, WABC melaporkan.

Menanggapi kejadian tersebut, pada Selasa pagi, perusahaan yang mengelola menara kondominium mengumumkan bahwa staf yang terlibat dalam insiden tersebut telah diskors.

“Staf yang menyaksikan serangan itu telah ditangguhkan menunggu penyelidikan sehubungan dengan serikat mereka,” tulis Organisasi Brodsky dalam sebuah posting Instagram.

Laporan kejahatan rasial terhadap orang Asia-Amerika telah meningkat secara dramatis dalam setahun terakhir . Menurut laporan terbaru dari Stop AAPI Hate, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk melacak diskriminasi anti-Asia di AS, setidaknya 500 insiden kebencian anti-Asia telah dilaporkan dalam dua bulan terakhir, dengan total 3.795 laporan yang diajukan sejak tahun lalu.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA