Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anjing Peliharaan Joe Biden Kembali Berulah, Satu Karyawan National Park Service Jadi Korban

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 31 Maret 2021, 14:12 WIB
Anjing Peliharaan Joe Biden Kembali Berulah, Satu Karyawan National Park Service Jadi Korban
Mayor, Anjing peliharaan Biden yang kerap berulah/Net
rmol news logo Anjing peliharaan Joe Biden kembali berulah. Kali ini dia menggigit salah satu karyawan National Park Service sehingga harus mendapatkan perawatan medis. Beberapa minggu lalu, Mayor, anjing kesayangan Biden itu, menggigit pegawai Dinas Rahasia Gedung Putih hingga terluka parah.

CNN melaporkan, insiden tersebut terjadi di White House South Lawn pada Senin (29/3) sore waktu setempat. Karyawan tersebut sedang bekerja dan harus berhenti untuk menerima perawatan dari unit medis Gedung Putih.

Sekretaris pers Ibu Negara Jill Biden Michael LaRosa mengatakan kepada CNN bahwa Mayor “masih menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya.”

“Ya, Mayor menggigit seseorang saat berjalan-jalan. Karena sangat berhati-hati, orang tersebut dilihat oleh unit kesehatan Gedung Putih dan kemudian kembali bekerja tanpa cedera,” katanya.

Mayor, seekor anjing gembala Jerman berusia tiga tahun yang diadopsi oleh Bidens pada 2018, menerima pelatihan dalam dua minggu terakhir, menurut Gedung Putih, menyusul insiden gigitan lainnya awal bulan ini.

Mayor terlihat berjalan-jalan di South Lawn dengan seorang anggota staf Gedung Putih sekitar pukul 5 sore hari Senin (29/3).

Koresponden Reuters di Gedung Putih, Jeff Mason men-tweet video pendek perjalanan itu .

Dalam video tersebut, Mayor nampak diikat, sesuatu yang tidak selalu terjadi selama hewan tersebut berjalan-jalan di sekitar Gedung Putih ketika mereka bersama Presiden dan ibu negara atau pengawas lapangan Gedung Putih Dale Haney.

Pada insiden sebelumnya yakni 8 Maret lalu, Mayor melukai seorang pegawai Dinas Rahasia di Gedung Putih, melakukan kerusakan yang cukup parah sehingga orang tersebut membutuhkan perawatan dari tim medis Gedung Putih.

Pada saat itu, sekretaris pers Gedung Putih Jen Psaki menyebut cedera itu sebagai ‘minor’, dan menyebut perilaku Major dengan “menyesuaikan diri dan terbiasa dengan lingkungan dan orang baru mereka.”

Psaki mengatakan Mayor “terkejut oleh orang yang tidak dikenal.”

SEjak insiden tersebut, Mayor, dan seekor anjing Gembala Jerman Biden yang lebih tua, Champ, segera dikirim ke rumah Biden di Wilmington.

Sementara Psaki mengatakan itu adalah perjalanan yang direncanakan, karena ibu negara Jill Biden sedang menuju ke luar kota.

Presiden Biden mengatakan dalam wawancara dengan ABC News awal bulan ini bahwa Major menerima pelatihan.

“Anda berbelok, dan ada dua orang yang tidak Anda kenal sama sekali. Dan (Mayor) bergerak untuk melindungi,” kata Biden saat itu.

“Tapi dia anjing yang manis. Delapan puluh lima persen orang di sana mencintainya,” lanjutnya.

“Dia hanya - yang dia lakukan hanyalah menjilat mereka dan mengibas-ngibaskan ekornya. Tapi ... aku sadar beberapa orang, dapat dimengerti, takut pada anjing sejak awal,” kata Biden. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA