Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Uni Eropa dan PBB Sambut Baik Kedatangan Vaksin Covid-19 Ke Armenia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 01 April 2021, 07:03 WIB
Uni Eropa dan PBB Sambut Baik Kedatangan Vaksin Covid-19 Ke Armenia
Armenia menerima pengiriman vaksin AstraZeneca lewat program COVAX/Net
rmol news logo Vaksin Covid-19 yang lama ditunggu-tunggu telah tiba di Armenia, membangkitkan secercah harapan bagi rakyat Armenia iyang telah berjuang menahan laju kasus yang semakin bertambah setiap harinya.

Duta Besar Uni Eropa untuk Armenia, Andrea Wiktorin, mengatakan bahwa pengiriman vaksin untuk Armenia adalah perkembangan yang sangat positif.

Armenia menerima 24.000 dosis vaksin AstraZeneca melalui fasilitas COVAX. Vaksin telah diterima oleh Kementerian Kesehatan Republik Armenia.

Kedatangan vaksin Covid-19  menandai tonggak penting bagi Armenia untuk kembali ke jalur pemulihan.

"Uni Eropa akan melanjutkan dukungannya kepada Republik Armenia dalam upayanya untuk mengurangi jumlah orang yang terinfeksi dan menyelamatkan nyawa. Uni Eropa dan Negara Anggotanya, dalam semangat Tim Eropa, adalah kontributor terbesar fasilitas COVAX, yang akan mengirimkan lebih banyak vaksin ke Armenia dalam periode mendatang. Kami yakin ini akan meningkatkan akses masyarakat ke vaksin yang aman dan efektif untuk mengakhiri pandemi dan melindungi kesehatan serta kehidupan warga Armenia,” ujar Andrea, sepertu dikutip dari Radio of Armenia, Rabu (31/3).

Pengiriman batch pertama vaksin AstraZeneca dilakukan enam minggu setelah peluncuran inisiatif bersama UE-WHO, yang mencakup semua fase program vaksinasi, mulai dari penyebaran vaksin Covid-19 hingga vaksinasi.

Menjelang Pekan Imunisasi Dunia pada 24-30 April 2021, UE mengulangi seruan mereka bahwa vaksin sangatlah penting dan berfungsi, karena tidak hanya melindungi diri dan keluarga. tetapi juga orang-orang di sekitar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA