Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China Dan Myanmar Perkuat Koordinasi Di Perbatasan, Cegah Berkembangnya Kasus Baru Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 02 April 2021, 17:18 WIB
China Dan Myanmar Perkuat Koordinasi Di Perbatasan, Cegah Berkembangnya Kasus Baru Covid-19
Penjagaan di depan Kedutaan China/Net
rmol news logo Tidak ingin penyebaran Covid-19 terus meluas pasca ditemukannya kasus-kasus baru di Provinsi Yunnan, China barat daya, Kedutaan Besar Tiongkok di Myanmar telah menghubungi pihak berwenang setempat untuk mengoordinasikan langkah-langkah dalam upaya mereka memperkuat pencegahan dan pengendalian epidemi di sepanjang perbatasan kedua negara.

Di antara kasus-kasus baru tersebut, selain warga lokal ada juga warga Myanmar yang terpapar. Ini menunjukkan bahwa perbatasan China-Myanmar masih di bawah tekanan besar untuk mencegah kasus Covid-19 di luar negeri, menurut pernyataan kedutaan pada Kamis (1/4).

"China berharap kedua negara akan bekerja sama untuk mengelola perbatasan dan mengendalikan epidemi," lanjut pernyataan tersebut, seperti dikutip dari CGTN, Jumat (2/4).

Myanmar mengatakan bahwa pihaknya sangat memperhatikan keprihatinan China dan akan memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan China dalam pengendalian perbatasan, dan melakukan upaya untuk meminimalkan risiko penyebaran epidemi.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA