Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Turki Tangkap Buronan Teroris Wanita ISIS Spesialis Aksi Bom Bunuh Diri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 03 April 2021, 15:56 WIB
Turki Tangkap Buronan Teroris Wanita ISIS Spesialis Aksi Bom Bunuh Diri
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pihak keamananan Turki berhasil menangkap seorang buronan teroris ISIS berjenis kelamin wanita ketika mencoba memasuki negara itu secara ilegal dari Suriah.

Wanita yang diidentifikasi dengan inisial HTO itu masuk dalam kategori abu-abu dari daftar kode warna Turki. Dia telah melarikan diri dari kamp Al-Hasakah di bawah kendali organisasi teroris PKK/PYD/ YPG, menurut pernyataan pihak keamanan pada Jumat (2/4).

HTO disebut telah bergabung dengan organisasi tersebut pada tahun 2015 dan dilatih untuk melakukan aksi bom bunuh diri, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Sabtu (3/4).

Untuk diketahui, daftar buronan Kementerian Dalam Negeri dibagi menjadi lima kategori kode warna, dengan merah sebagai yang paling dicari, diikuti oleh biru, hijau, oranye, dan abu-abu.

Pada 2013, Turki menjadi salah satu negara pertama yang mendeklarasikan ISIS sebagai kelompok teroris.

Negara itu telah diserang oleh kelompok teror beberapa kali, dengan lebih dari 300 orang tewas dan ratusan lainnya terluka dalam setidaknya 10 pemboman bunuh diri, tujuh serangan bom dan empat serangan bersenjata. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA