Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kondisi Covid-19 Belum Stabil, Portugal Perpanjang Pembatasan Perjalanan Ke Spanyol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 05 April 2021, 08:04 WIB
Kondisi Covid-19 Belum Stabil, Portugal Perpanjang Pembatasan Perjalanan Ke Spanyol
Ilustrasi/Net
rmol news logo Portugal belum mau mengakhiri pembatasan perjalanan melalui darat dan laut ke Spanyol akibat Covid-19. Semula pembatasan dijadwalkan berakhir pada akhir pekan ini. Namun, pemerintah  memutuskan untuk memperpanjang aturan tersebut hingga 15 April mendatang.

Kedua negara pertama kali memberlakukan pembatasan pada 28 Januari.

Kementerian dalam negeri mengatakan pembatasan akan tetap berlaku selama 11 hari lagi, namun demikian tindakan tersebut tidak mencegah warga atau penduduk Portugal memasuki negara itu.

Selain itu, kendaraan yang mengangkut barang, kendaraan darurat, dan pekerja perbatasan musiman juga dikecualikan.

"Warga negara dari Inggris, Brasil, dan Afrika Selatan - tempat varian virus korona yang lebih menular pertama kali terdeteksi - atau negara mana pun dengan tingkat infeksi di atas 500 kasus per 100.000 orang harus dikarantina selama 14 hari jika mereka masuk melalui perbatasan darat," kata pernyataan itu, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (4/4).

Sejauh ini Portugal telah melaporkan 780.322 kasus Covid-19 dengan 16.879 kematian. Negara tersebut perlahan-lahan mencabut beberapa pembatasan lain setelah penguncian nasional selama tiga bulan mulai berlaku awal tahun ini.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA