Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sepucuk Surat Dari Xi Jinping, China Sumbangkan 150 Ribu Dosis Vaksin Ke El Salvador

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 05 April 2021, 08:56 WIB
Sepucuk Surat Dari Xi Jinping, China Sumbangkan 150 Ribu Dosis Vaksin Ke El Salvador
Presiden China, Xi Jinping/Net
rmol news logo Presiden China Xi Jinping menyampaikan kabar bahagia lewat surat  kepada Presiden El Salvador Nayib Bukele. Xi mengatakan China akan memberikan sumbangan vaksin untuk El Salvador.

Menurut Bukele, China akan menyumbangkan 150 ribu dosis vaksin Sinovac. Sebelumnya El Salvador juga telah membeli 2 juta dosis Sinovac dari China.

"Saya menerima surat dari Presiden Xi Jinping, di mana dia memberi tahu saya bahwa dia akan menyumbangkan 150.000 vaksin untuk melawan Covid-19 ke negara kami," ujar Bukele, seperti dikutip Reuters.

El Salvador telah memulai vaksinasi nasional pada Februari. Vaksinasi dimulai dengan vaksin AstraZeneca yang dibeli langsung, tetapi El Salvador juga akan mendapatkan kiriman vaksin yang sama dari mekanisme Covax.

Pada Januari, Bukele mengumumkan pemerintah menyediakan dana sebesar 5 juta  dolar AS untuk membangun 156 pusat vaksinasi. Langkah itu dikritik karena pusat vaksinasi dianggap tidak perlu dan dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada.

Negara berpenduduk 6,5 juta  orang itu sudah melaporkan 64.431 kasus Covid-19, dengan 2.025 kematian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA