Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lonjakan Kasus Varian Inggris, AS Hadapi Gelombang Keempat Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 05 April 2021, 10:28 WIB
Lonjakan Kasus Varian Inggris, AS Hadapi Gelombang Keempat Covid-19
Ilustrasi/Net
rmol news logo Amerika Serikat telah memulai gelombang keempat Covid-19, dengan lonjakan kasus terjadi karena varian baru virus corona.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ahli epidemiologi yang menjadi anggota dewan penasihat transisi Gedung Putih, Dr. Michael Osterholm mengatakan wilayah timur tengah hingga timur laut Amerika sudah berada dalam lonjakan kasus Covid-19.

"Tidak akan lama sebelum seluruh negara akan mengikuti di belakang," ujarnya pada Minggu (4/4), seperti dikutip Sputnik.

"Saya percaya bahwa, dalam beberapa hal, kita hampir berada dalam pandemi baru. Satu-satunya kabar baik adalah bahwa vaksin saat ini efektif melawan varian khusus B.1.1.7 ini," lanjutnya.

Osterholm menjelaskan, saat ini lonjakan kasus muncul dari varian Inggris yang tampak lebih ganas di antara orang muda dan anak-anak.

"Mereka sekarang, sebagai anak-anak, terinfeksi pada tingkat yang sama seperti orang dewasa. Mereka sangat efektif dalam menularkan virus," jelas Osterholm.

Data dari Universitas Johns Hopkins menunjukkan, AS mencatat lebih dari 30,6 juta kasus Covid-19, dengan 554 ribu kematian.

Dalam sepekan terakhir, AS mencatat, rata-rata sedikit lebih dari 65 ribu kasus baru per hari, yang merupakan peningkatan 20 persen dari dua pekan sebelumnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA