Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kewalahan Tangani Pasien Covid-19, Asosiasi Perawat Uruguay Memohon Dukungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 05 April 2021, 12:32 WIB
Kewalahan Tangani Pasien Covid-19, Asosiasi Perawat Uruguay Memohon Dukungan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Masih banyaknya kasus baru Covid-19 yang menyerang warga Uruguay membuat tenaga kesehatan dan unit perawatan di negara yang terletak di Amerika Latin itu kewalahan.

Bahkan, Asosiasi Perawat Uruguay pada hari Minggu (4/4) waktu setempat telah menyerukan untuk lebih banyak mempekerjakan personel dan dukungan, untuk dapat memberikan bantuan yang lebih baik kepada pasien Covid-19 di bangsal gawat darurat dan unit perawatan intensif. Hal itu dilakukan karena fasilitas kesehatan sudah kewalahan dengan kasus vius mematikan tersebut.

Prensa Latina melaporkan, Sistem Darurat Nasional pada hari Minggu (4/4) melaporkan 2.339 kasus Covid-19 baru, sehingga jumlah pasien aktif naik menjadi 23.978, dan sebanyak 384 dari mereka berada di unit perawatan intensif tingkat merah dan mengambil 44 persen dari 867 tempat tidur yang ada.

Sama seperti yang dilakukan oleh para intensivis sebelumnya, serikat perawat menyerukan perekrutan lebih banyak profesional melalui mekanisme pendanaan yang mapan seperti Coronavirus Fund.

Mereka juga menyerukan tindakan dukungan dan sukarela siswa tingkat lanjut, dan meminta semua institusi kesehatan untuk memberikan dukungan psikososial kepada mereka yang bertanggung jawab untuk membantu pasien Covid-19 secara langsung, merujuk pada tingkat stres yang tinggi yang disebabkan oleh tuntutan pekerjaan ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA