Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mengenal Lebih Dekat Pham Minh Chinh, PM Baru Vietnam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Senin, 05 April 2021, 21:00 WIB
Mengenal Lebih Dekat Pham Minh Chinh, PM Baru Vietnam
Pham Minh Chinh, anggota Politbiro yang juga merupakan Ketua Komisi Organisasi Komite Pusat Partai dan wakil dari badan legislatif ke-14 resmi terpilih sebagai Perdana Menteri Vietnam/Net
rmol news logo Vietnam memiliki Perdana Menteri baru pada awal pekan ini. Dia adalah Pham Minh Chinh, anggota Politbiro yang juga merupakan Ketua Komisi Organisasi Komite Pusat Partai dan wakil dari badan legislatif ke-14.

Chinh resmi terpilih sebagai Perdana Menteri Vietnam pada sesi ke-11 dari Majelis Nasional ke-14 sore ini (Senin, 5/4).

Chinh yang saat ini menjadi ketua Komisi Organisasi Partai Komunis Vietnam, menerima dukungan dari 462 dari 466 anggota parlemen yang hadir pada sesi di Majelis Nasional.

“Di bawah bendera merah bintang emas suci Tanah Air, di depan Majelis Nasional dan sesama pemilih nasional, saya, Perdana Menteri Republik Sosialis Vietnam, akan setia kepada Tanah Air, rakyat, dan Konstitusi, dan akan bekerja keras untuk memenuhi tugas yang diberikan oleh Partai, Negara, dan rakyat," kata Chinh di sela-sela sumpahnya.

Mengutip Vietnam Net, Chinh merupakan pria yang lahir pada tahun 1958 dari provinsi Thanh Hoa.

Dia pernah memegang jabatan penting seperti Sekretaris Komite Partai provinsi Quang Ninh dan Wakil Menteri Keamanan Publik sebelum terpilih sebagai Perdana Menteri Vietnam.

Untuk diketahui, Majelis Nasional ke-14 mengadakan sesi terakhirnya di Hanoi untuk menyelesaikan pekerjaan personel di aparatur Negara sebelum pemilu legislatif untuk masa jabatan 2021-2026 mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA