Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Uni Eropa Dukung Raja Yordania Dalam Peristiwa Penangkapan Sejumlah Tokoh Kerajaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 06 April 2021, 06:05 WIB
Uni Eropa Dukung Raja Yordania Dalam Peristiwa Penangkapan Sejumlah Tokoh Kerajaan
Juru bicara UE Nabila Massrali /Net
rmol news logo Uni Eropa menanggapi peristiwa penangkapan sejumlah tokoh Yordania, termasuk mantan Putra Mahkota Hamzah bin Al-Hussein, oleh pihak keamanan negara tersebut pada Sabtu lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam pernyataannya yang diposting di akun Twitter, juru bicara UE Nabila Massrali menyatakan dukungan penuh untuk Raja Abdullah II dari Yordania yang karena ‘alasan keamanan’ melakukan serentetan penangkapan di kerajaan.

“UE mengikuti dengan cermat kejadian baru-baru ini di Yordania,” cuit Massrali, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Senin (5/4).

Berbagi emoticon bendera Uni Eropa dan Yordania dalam postingannya, Massrali menambahkan bahwa kedua pihak “memiliki kemitraan yang kuat dan solid.”

“Kami akan terus mendukung Yordania dan rakyatnya. Uni Eropa mendukung penuh Raja Abdullah II dan peran moderatornya di wilayah tersebut,” tambahnya.

Pada hari Sabtu, mantan Putra Mahkota Hamzah bin Al-Hussein dan Bassem Ibrahim Awadallah, mantan kepala Pengadilan Kerajaan Yordania, termasuk di antara sekitar 20 orang yang dilaporkan ditahan dengan alasan bahwa mereka ‘mengancam stabilitas Yordania’.

Dalam sebuah pernyataan, Ketua Kepala Staf Gabungan Yordania, Mayor Jenderal Yousef Huneiti, membantah bahwa Pangeran Hamzah ditahan atau menjadi tahanan rumah, tetapi membenarkan bahwa dia diminta untuk menghentikan kegiatan yang digunakan untuk menargetkan keamanan dan stabilitas Yordania.

Pangeran Hamzah, bagaimanapun, muncul dalam sebuah video yang mengatakan bahwa dia sedang dalam tahanan rumah dan dituduh menjadi bagian dari pertemuan yang mengkritik raja.

“Saya bukan bagian dari konspirasi atau organisasi jahat atau kelompok yang didukung asing, seperti yang selalu menjadi klaim di sini bagi siapa pun yang berbicara,” akunya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA