Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Taiwan Tsai Ing-wen Sumbangkan Satu Bulan Gaji Untuk Korban Kecelakaan Kereta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 06 April 2021, 06:30 WIB
Presiden Taiwan Tsai Ing-wen Sumbangkan Satu Bulan Gaji Untuk Korban Kecelakaan Kereta
Presiden Tsai Ing-wen mengunjungi korban kecelakaan kereta api di Hualien/Net
rmol news logo Kecelakaan kereta api Taiwan telah menggugah nurani banyak kalangan, tak terkecuali para pejabat tingkat tinggi di Taipei.

Salah satunya adalah Presiden Tsai Ing-wen. Ia bahkan rela menyumbangkan gajinya selama satu bulan untuk membantu para korban kecelakaan kereta api tersebut. Gajinya itu akan ia serahkan kepada dana bantuan bencana khusus Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan (MOHW).

Tak hanya presidennya, Wakil Presiden Lai Ching-te,​​dan Perdana Menteri Su Tseng-chang, juga melakukan hal yang sama. Mereka juga akan menyerahkan gaji mereka untuk korban kecelakaan kereta. Juru Bicara Kepresidenan Xavier Chang mengatakan pada Senin (5/4) waktu setempat.

Menurut Chang, dana bantuan bencana khusus Kementerian Kesehatan akan digunakan untuk perawatan medis lanjutan, rehabilitasi, dan dukungan keuangan bagi para korban dan keluarga mereka dan orang lain yang terkena dampak kecelakaan kereta api, lapor Taiwan News.

Juru bicara Partai Progresif Demokratik (DPP) Yen Juo-fang juga menyatakan bahwa partainya akan menyumbangkan dana sebesar 1 juta dolar Taiwan baru (sekitar 35.051 dolar AS) untuk dana bantuan.

Pada hari pertama festival keagamaan 'Menyapu Makam', 350 penumpang dilaporkan naik kereta Taroko Express yang berangkat dari Shulin, New Taipei City, dengan Taitung sebagai tujuannya.  

Pada pukul 09:28, saat kereta hendak memasuki terowongan Daqingshui di Xiulin, Kabupaten Hualien, sebuah kendaraan konstruksi yang diparkir di lereng di atas rel terguling tepat pada waktunya untuk ditabrak oleh kendaraan yang melaju kencang, menurut penyelidikan awal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA