Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Antibodi Cukup, Presiden Meksiko Lopez Obrador Tidak Akan Divaksin Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 06 April 2021, 07:05 WIB
Punya Antibodi Cukup, Presiden Meksiko Lopez Obrador Tidak Akan Divaksin Covid-19
Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador dan istrinya Beatriz Gutierrez meninggalkan Istana Negara setelah konferensi pers untuk menandai 100 hari masa ketiganya di kantor, di Mexico City Selasa, 30 Maret 2021/Net
rmol news logo Di saat semua pemimpin dunia berusaha meyakinkan rakyatnya untuk melakukan vaksinasi Covid-19 dan mencontohkan dirinya sendiri sebagai sukarelawan, hal berbeda dilakukan Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador. Ia malah berterus terang tidak akan melakukannya.

Lopez Obrador pada hari Senin (5/4) mengatakan bahwa dia tidak akan menerima vaksin virus corona. Hal itu ia katakan setelah mendengarkan saran dari ahli medis dalam rekomendasi kedua mereka.

"Mereka meninjau dan melakukan penelitian pada saya, dan sampai pada kesimpulan bahwa saya memiliki cukup antibodi. Sehingga tidak penting bagi saya untuk mendapatkan vaksinasi untuk saat ini," kata pria berusia 67 tahun itu dalam briefing hariannya, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Senin (5/3).

Presiden mengumumkan pada 24 Januari bahwa dia telah terinfeksi dan mengalami gejala penyakit ringan tanpa komplikasi lebih lanjut.

Vaksinasi orang Meksiko yang berusia 60 dan lebih tua dimulai bulan lalu di seluruh negeri, dan negara itu bertujuan untuk memberikan setidaknya satu suntikan untuk sebagian besar lansia hingga akhir April.

Keputusan Lopez Obrador berbanding terbalik dengan pernyatannya pada Rabu pekan lalu, bahwa dia akan melakukan vaksinasi dan dia menunggu gilirannya seperti yang direkomendasikan oleh kelompok medis pertama.

"Saya akan divaksinasi minggu depan. Saya tidak akan memberi tahu Anda (di mana) karena saya tidak ingin membuat tontonan," katanya saat itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA