Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Novavax Ijinkan Relawan Gunakan Plasebo Dalam Uji Coba Vaksin Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 06 April 2021, 09:13 WIB
Novavax Ijinkan Relawan Gunakan Plasebo Dalam Uji Coba Vaksin Covid-19
Perusahaan Novavax/Net
rmol news logo Novavax Inc saat ini sedang melakukan uji coba vaksin Covid-19 di Afrika Selatan dan Inggris. Perusahaan vaksin asal Amerika Serikat itu mengatakan bahwa para relawan yang disuntik dengan vaksin produksinya juga dapat menerima suntikan tambahan (persilangan), termasuk mereka yang menerima plasebo, seperti yang dilaporkan Reuters, Selasa (6/4).

Perusahaan telah mengembangkan vaksin generasi berikutnya untuk penyakit infeksi, dan telah menjadi salah satu pesaing besar untuk mengembangkan vaksin Covid-19.

Inisiasi persilangan memungkinkan pemberian vaksin aktif untuk semua peserta dalam uji coba dan telah dimulai dalam uji coba fase 2b di Afrika Selatan, serta uji coba fase 3 di Inggris Raya.

Protokol uji klinis yang telah diperbarui akan menawarkan kepada peserta kesempatan untuk menerima putaran vaksinasi tambahan, dan mereka yang memilih untuk melakukannya akan diberikan rejimen 2 dosis tambahan baik vaksin atau plasebo.

"Senjata silang memastikan bahwa semua peserta memiliki akses ke kandidat vaksin aktif sambil memungkinkan Novavax untuk terus memantau keamanan dan kemanjuran vaksin kami dalam jangka panjang," kata Filip Dubovsky, Kepala Petugas Medis untuk Novavax, seperti dikutip Contagonlive, Seasa (6/4).

Saat ini, pihaknya berencana memperluas ujicoba tahap akhir yang akan berlangsung di Amerika Serikat dan Meksiko. Perusahaan akan mempelajari data klinis awal selama kuartal kedua.

Jika semua berjalan mulus dan diizinkan penggunaannya untuk Amerika Serikat, maka dua dosis Novavax akan membantu meningkatkan upaya vaksinasi yang sedang berlangsung di negara tersebut yang sejauh ini menggunakan vaksin resmi dari Pfizer / BioNTech, Moderna Inc dan Johnson & Johnson.

Sebagai bagian dari praktik uji coba, para relawan di Inggris dan AS akan diberikan  kesempatan untuk menerima suntikan pertama, kata perusahaan itu.

Peserta yang memilih untuk melakukannya akan menerima dua dosis tambahan, baik vaksin untuk mereka yang awalnya menerima plasebo, atau plasebo untuk mereka yang pertama kali mendapat vaksin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA