Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Akibat Musibah Banjir Timor Leste Puluhan Tewas Dan Ribuan Mengungsi, Turki Ungkap Rasa Sedih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 07 April 2021, 14:24 WIB
Akibat Musibah Banjir Timor Leste Puluhan Tewas Dan Ribuan Mengungsi, Turki Ungkap Rasa Sedih
Banjir di Timor Lesta/Net
rmol news logo Turki menyampaikan ucapan belasungkawa kepada para korban musibah banjir dan tanah longsor yang baru-baru ini melanda Timor Leste. Melalui pernyataan kementerian luar negerinya, Turki mengatakan bahwa mereka sangat sedih dengan bencana tersebut.

"Kami sangat sedih dengan hilangnya sedikitnya 34 nyawa dan kerusakan parah yang disebabkan oleh banjir besar dan tanah longsor di Timor-Leste," kata pernyataan Kementerian Luar Negeri, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Rabu (7/4).

Timor Timur alias Timor Leste dilanda bencana banjir bandang sejak Minggu (4/4), di saat yang bersamaan dengan peristiwa banjir di NTB, Flores Timur, dan Lembata di NTT.

Pemerintah Turki telah menyampaikan duka cita kepada Pemerintah Indonesia kemarin.

"Kami menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga korban yang berduka serta Pemerintah Timor-Leste dan berharap cepat sembuh bagi yang terluka," pernyataan itu kepada pemerintah Republik Demokratik Timor Leste.

Banjir bandang dan tanah longsor juga telah menyebabkan lebih dari 7.000 orang mengungsi, sebagian besar di ibu kota Dili. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA