Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerah Terus Diminta Pelintir Berita, Eks Bos Media Israel Bandingkan Netanyahu Dan Kim Jong Un

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 08 April 2021, 08:40 WIB
Gerah Terus Diminta Pelintir Berita, Eks Bos Media Israel Bandingkan Netanyahu Dan Kim Jong Un
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu/Net
rmol news logo Mantan bos media Israel mengungkap bagaimana Perdana Menteri Benjamin Netanyahu berupaya untuk membentuk citra baik di hadapan publik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam persidangan korupsi Netanyahu, mantan CEO portal media Walla, Ilan Yeshua menyebut Netanyahu selalu meminta berita-berita untuk mendukungnya.

Bahkan Yeshua dan editor senior Walla, Avi Alkalai, membuat panggilan khusus untuk Netanyahu, yaitu "Kim", merujuk pada pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

"Semua permintaan politisi selama 13 tahun mungkin setara dengan permintaan satu pekan dari perdana menteri dan istrinya," ujar Yeshua di Pengadilan Distrik Yerusalem, seperti dikutip Sputnik, Kamis (8/4).

Menurut Yeshua, permintaan untuk membuat berita positif mengenai Netanyahu dan istrinya, Sara, dimulai pada akhir 2012 dari pemilik Walla, Shaul Elovitch.

Tidak hanya itu, Elovitch juga meminta agar Walla menghapus berita tidak menyenangkan mengenai Netanyahu dan membuat artikel untuk menyerang pesaing Netanyahu.

Netanyahu diketahui menghadapi tuduhan korups, penyuapan, hingga pelanggaran kepercayaan. Sidang yang seharusnya digelar pada Maret ditunda dan dilanjutkan pada pekan ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA