Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Jajaki Peluang Kerja Sama Industri Pertahanan Dengan Menhan Korsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 08 April 2021, 14:21 WIB
Prabowo Jajaki Peluang Kerja Sama Industri Pertahanan Dengan Menhan Korsel
Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto dan Menteri Pertahanan Korea Selatan, Suh Wook disambut oleh militer/Ist
rmol news logo Kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke Korea Selatan membawa sejumlah agenda terkait dengan kerja sama pertahanan, terutama industri pertahanan.

Setelah tiba kemarin, Prabowo melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Pertahanan Korea Selatan, Suh Wook pada Kamis (8/4), di mana Prabowo disambut dengan upacara militer.

Setelah itu, keduanya membahas berbagai isu, baik terkait hubungan bilateral maupun regional. Keduanya juga sepakat untuk mempererat kerja sama militer yang sudah berjalan baik saat ini.

"Dalam pertemuan bilateral pertahanan ini, kedua belah pihak delegasi berdiskusi dan bertukar pandangan tentang beberapa hal strategis di bidang pertahanan dan keamanan, di antaranya pertukaran pandangan keamanan regional dan kerja sama bilateral," ujar Kementerian Pertahanan dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo menyampaikan komitmen dan harapan Indonesia agar hubungan kedua negara di bidang pertahanan dapat berkontribusi positif, bukan hanya untuk kedua negara, tetapi juga untuk menjaga keamanan, perdamaian dan stabilitas kawasan.

"Menhan Prabowo juga melihat masih banyak peluang kerja sama pertahanan yang perlu dijajaki bersama, terutama dalam rangka membangun rasa saling percaya dan meningkatkan kerja sama industri pertahanan," tambah kementerian.

Kementerian juga menyebut Prabowo menyampaikan apresiasi atas dukungan dan kontribusi pemerintah dan masyarakat Korea Selatan dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Tahun lalu, tepatnya 27 April 2020, Korea Selatan memberikan 10 ribu bantuan tes PCR untuk Covid-19 kepada Kementerian Pertahanan RI, melalui industri pertahanannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA