Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Orang Arab Terkaya 2021 Berasal Dari Mesir, Kekayaannya Mencapai 8,3 Miliar Dolar AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 09 April 2021, 06:56 WIB
Orang Arab Terkaya 2021 Berasal Dari Mesir, Kekayaannya Mencapai 8,3 Miliar Dolar AS
Nassef Sawiris/Net
rmol news logo Orang Arab terkaya ternyata adalah salah satu pemegang saham perusahaan pembuat pakaian olahraga Adidas. Dia adalah Nassef Sawiris, seorang Mesir dengan kekayaan bersih 8,3 miliar dolar AS.

Selain pemegang 6 persen saham di pembuat pakaian olahraga Adidas, Nassef Sawiris juga menjalankan OCI, salah satu produsen pupuk nitrogen terbesar di dunia, dengan pabrik di Texas dan Iowa.

Posisi teratas Nassef Sawiris itu dikonfirmasi oleh Forbes yang baru-baru ini merilis 'Miliarder Dunia' tahunan untuk 2021, termasuk 22 miliarder yang berasal dari jazirah Arab.

Menurut Forbes, sepuluh orang Arab terkaya berasal dari Mesir, Aljazair, Uni Emirat Arab, Lebanon, dan Oman.

Setelah Nassef Sawiris, posisi selanjutnya ditempati Issad Rebrab dan keluarganya dari Aljazair, dengan kekayaan bersih 4,8 miliar dolar AS.

Issad menjadi satu-satunya miliarder Aljazair. Dia adalah pendiri dan CEO Cevital, perusahaan swasta terbesar di Aljazair, seperti dikutip dari Al-Arabiya, Kamis (8/4).

Di posisi ketiga, ada miliarder asal UEA Majid al-Futtaim dan keluarga dengan kekayaan bersih 3,6 miliar dolar AS.

Posisi empat bertengger Naguib Sawiris dari Mesir dengan kekayaan bersih 3,2 miliar dolar AS, sementara Abdulla bin Ahmad al-Ghurair dan keluarga yang berasal dari UEA tercatat di posisi kelima dengan kekayaan bersih 2,8 miliar.

Disusul diposisi 6,7, dan 8 dengan kekayaan sama yaitu 2,5 miliar dilar AS ada Mohamed Mansour asal Mesir, serta Najib Mikati dan Taha Mikati yang sama-sama berasal dari Lebanon.

Di posisi sembilan ada Hussain Sajwani asal Emirat dengan kekayaan bersih 2,4 miliar, terakhir di posisi sepuluh bertengger miliarder asal Oman, Suhail Bahwan dengan kekayaan bersih 2,3 miliar dolar AS.

Miliarder Arab lainnya dalam daftar Forbes termasuk pengusaha perhiasan Lebanon Robert Mouawad, putra mantan Perdana Menteri Lebanon Bahaa, Ayman, dan Fahd Hariri, mantan pemilik Harrods Mohamed al-Fayed, dan mantan perdana menteri dan menteri luar negeri Qatar Hamad bin Jassim Al Thani.

Secara global, Jeff Bezos adalah orang terkaya di dunia selama empat tahun berturut-turut dengan kekayaan bersih 177 miliar dolar AS, sementara Elon Musk bertengger di posisi kedua dengan kekayaan bersih 151 miliar dolar AS. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA