Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Gamers Meksiko Ditangkap Karena Menyamar Jadi Lansia Demi Dapat Suntikan Vaksin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 09 April 2021, 11:12 WIB
Dua Gamers Meksiko Ditangkap Karena Menyamar Jadi Lansia Demi Dapat Suntikan Vaksin
Salah satu pelaku (pria) yang menyamar ke tempat vaksinasi dengan kursi roda/Net
rmol news logo Dua pria Meksiko yang dipenjara karena menyamar sebagai warga lanjut usia hanya demi mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19 akan segera disidangkan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pada hari Rabu (7/4), seorang hakim Mexico City memerintahkan kedua pria itu untuk diadili atas tuduhan pencurian identitas serta pemalsuan, perubahan atau penggunaan dokumen identitas yang tidak semestinya.

Christian Alberto Nieva Gomez (35) dan Ruben Morales Zerecero (31) ditangkap setelah keduanya mengunjungi pusat vaksinasi di wilayah Mexico City di Coyoacan pada 27 Maret lalu. Saat itu mereka menyamar sebagai paman dan ayah, menurut laporan situs berita TV Azteca.

Menurut investigasi awal, mereka menunjukkan akta kelahiran dan nomor identifikasi warga negara (CURP) yang sesuai dengan kerabat Morales.

Keduanya datang mengenakan masker wajah, pelindung wajah plastik, sarung tangan, sweater dengan tudung dan kacamata hitam, para pria tersebut berhasil menipu petugas di pusat vaksinasi dan keduanya mendapat suntikan saat itu.

Walikota Mexico City Claudia Sheinbaum mengatakan bahwa para pria itu juga mengecat rambut dan alis mereka menjadi abu-abu.

Setelah orang-orang itu menerima suntikan mereka dan berada di area observasi pusat vaksinasi, seorang pejabat federal menjadi curiga bahwa mereka telah tertipu. Saat itulah petugas memeriksa ulang dokumen keduanya, dan benar saja kedua pria itu bukanlah suara warga senior.

Polisi segera diberitahu dan orang-orang itu ditangkap.

"Yang mereka lakukan adalah memalsukan dokumen resmi, dan itu merupakan tindak pidana," kata Sheinbaum, seperti dikutip dari Mexico News, Jumat (9/4).

Sementara, TV Azteca melaporkan kedua pria tersebut memang memiliki hubungan dan terkenal di dunia video game e-sports Amerika Latin.

Sebuah situs berita video game mengatakan, Morales, yang juga putra aktris TV Meksiko Aida Pierce, telah menjadi salah satu pemain videogame terbaik di Amerika Latin selama dua dekade terakhir.

Dia membuat debut di dunia videogaming pada usia 15 pada tahun 2005 sebagai pemenang tempat ketiga di kejuaraan dunia esports FIFA dan menjadi cukup populer sehingga dia tampil dalam iklan untuk platform videogaming Xbox langsung di Amerika Latin pada tahun 2015. Dia baru-baru ini bekerja untuk perusahaan gim video EA Sports dalam pembuatan konten.

Sementara rekannya, Nieva juga pernah bekerja untuk EA Sports dan dikenal bekerja pada tim pengembangan dan lokalisasi untuk Amerika Latin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA