Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Bangladesh, Kepala Pertahanan India Bawa 100 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 AstraZeneca

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 09 April 2021, 12:21 WIB
Kunjungi Bangladesh, Kepala Pertahanan India Bawa 100 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 AstraZeneca
Panglima Angkatan Darat Jenderal Manoj Mukund Naravane/Net
rmol news logo Kepala pertahanan India Jenderal Manoj Mukund Naravane berkunjung ke ibu kota Bangladesh, Dhaka, pada Kamis (8/4) pagi waktu setempat dalam misi kunjungan resmi yang akan berlangsung selama lima hari ke depan.

Pada hari pertama, Panglima Angkatan Darat itu bertemu dengan mitranya dari Bangladesh Jenderal Aziz Ahmed.

Dalam pertemuan tersebut, kedua petinggi militer dilaporkan membahas kerja sama bersenjata dan pelatihan antara dua tetangga terdekat, kata sebuah pernyataan pers.

"Mereka membicarakan hubungan baik yang ada dan berbagai aspek kerja sama timbal balik di masa depan antara kedua kekuatan militer kedua negara," kata pernyataan itu, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Jumat (9/4).

Panglima Angkatan Darat India juga akan bergabung dengan konklaf panglima militer di wilayah Dhaka pada 11 April dan juga menghadiri beberapa acara lainnya.

Dalam pembicaraan tersebut, kedua atasan militer itu juga membahas kemajuan dalam pelaksanaan Organisasi Jalan Perbatasan (BRO).

Sampai dengan 31 Maret 2004, BRO sedang membangun atau mengembangkan 553 jalan Staf Umum (GS) sepanjang 20.663,50 km.

Organisasi tersebut saat ini terlibat dalam pembangunan 140 jembatan permanen utama, terutama di negara bagian perbatasan, menurut Kementerian Transportasi Jalan dan Jalan Raya India.

"Kedua jenderal juga berbicara tentang pelatihan penerbang militer, pertukaran ahli dan pelatih pertahanan, dan kerja sama militer yang saling menguntungkan," tambah pernyataan itu.

Selain itu, Panglima Angkatan Darat India itu juga menyerahkan 100.000 dosis vaksin Covid-19 dari Oxford AstraZeneca yang diproduksi di India ke Bangladesh.

Dalam kunjungannya, Jenderal Naravane ditemani oleh istrinya Veena Naravane dan dua anggota delegasi lainnya. Kunjungan dijadwalkan berakhir pada 13 April mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA