Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepada PM Korsel, Menhan Prabowo Ingin Pererat Kemitraan Industri Pertahanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 09 April 2021, 18:43 WIB
Kepada PM Korsel, Menhan Prabowo Ingin Pererat Kemitraan Industri Pertahanan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Perdana Menteri Korea Selatan Chung Sye-kyun/Ist
rmol news logo Proyek jet tempur KF-X/IF-X (Korean/Indonesian Fighter eXperimental) menjadi bukti eratnya kemitraan antara Indonesia dan Korea Selatan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pembahasan mengenai kerja sama industri pertahanan kedua negara juga menjadi pembahasan dalam kunjungan kehormatan yang dilakukan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kepada Perdana Menteri Korea Selatan Chung Sye-kyun di Seoul pada Jumat (9/4).

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menyampaikan apresiasi atas hubungan persahabatan Indonesia dan Korea Selatan yang erat di bawah Kemitraan Strategis Khusus.

Prabowo juga menyadari pentingnya kontribusi Korea Selatan dalam perdamaian dan kesejahteraan di level nasional, regional, dan internasional.

Lewat keterangan tertulis Kementerian Pertahanan yang diterima redaksi, Prabowo juga menyampaikan keinginan untuk membangun kemitraan dengan industri pertahanan Korea Selatan yang dapat memberikan pengaruh positif bagi perkembangan industri pertahanan Indonesia.

"Menhan Prabowo dalam kesempatan tersebut juga memberi selamat kepada pemerintah Korea Selatan yang telah mencapai kemampuan memproduksi prototipe jet tempur generasi selanjutnya," kata kementerian.

Menurut kementerian, Prabowo berharap Chung dapat memberikan dukungan dalam upaya penguatan hubungan dan kerjasama industri pertahanan kedua negara.

Saat ini hubungan pertahanan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan telah berjalan dengan baik di bawah payung kerja sama pertahanan dalam bentuk “Agreement between the Government of the Republic of Indonesia and the Government of the Republic of Korea on Cooperation in the Field of Defense” yang telah ditandatangani di Jakarta pada 12 Oktober 2013. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA