Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Singapura Jadi Negara Pertama Yang Ratifikasi RCEP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 09 April 2021, 20:08 WIB
Singapura Jadi Negara Pertama Yang Ratifikasi RCEP
RCEP adalah perjanjian perdagangan bebas terbesar di dunia. yang mempertemukan 10 ekonomi ASEAN serta Australia, China, Jepang, Selandia Baru, dan Korea Selatan/Net
rmol news logo Singapura resmi meratifikasi perjanjian Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP) pada Jumat (9/4). Dengan demikian, negeri singa tersebut menjadi negara peserta pertama yang melakukannya.

Perlu diketahui, RCEP adalah perjanjian perdagangan bebas terbesar di dunia. yang mempertemukan 10 ekonomi ASEAN serta Australia, China, Jepang, Selandia Baru, dan Korea Selatan.

"Ratifikasi Singapura yang cepat atas perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Regional menandakan komitmen kuat Singapura untuk memperkuat hubungan perdagangan dan ekonomi kami dengan mitra kami, untuk kepentingan bisnis dan masyarakat kami," kata Menteri Perdagangan dan Industri Singapura Chan Chun Sing, seperti dikabarkan Channel News Asia.

"Kami berharap agar sesama Negara yang Berpartisipasi dalam RCEP melakukan hal yang sama, untuk mempercepat berlakunya perjanjian tersebut," sambungnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA