Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pangeran Charles Kunjungi Ibunya Ratu Elizabeth Yang Berduka Setelah Kematian Pangeran Philip

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 10 April 2021, 07:31 WIB
Pangeran Charles Kunjungi Ibunya Ratu Elizabeth Yang Berduka Setelah Kematian Pangeran Philip
Pangeran Philip wafat pada Jumat pagi 9 April 2021/Net
rmol news logo Pangeran Charles mengunjungi ibunya Ratu Elizabeth di Kastil Windsor pada Jumat sore. Kunjungan itu hanya beberaja jam setelah Kerajaan mengumumkan wafatnya Duke of Edinburgh.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sumber di Kerajaan mengatakan, Pangeran Charles menghibur duka ibunya.

Kastil Windsor adalah tempat Pangeran Phillip dan Ratu Elizabeth menghabiskan waktunya selama pandemi virus corona. Di kastil itu pula Pangeran Philip mengembuskan napas terakhir setelah sempat menjalani perawatan beberapa minggu di rumah sakit.

Istana Buckingham menyampaikan berita kematian Pangeran Philip dengan pernyataan khidmat yang dibagikan di berbagai akun media sosial keluarga kerajaan, termasuk Clarence House dan halaman Instagram dan Twitter Istana Kensington.

"Dengan kesedihan yang mendalam Yang Mulia Ratu telah mengumumkan kematian suaminya yang tercinta, Yang Mulia Pangeran Philip, Adipati Edinburgh," istana mengumumkan.

"Yang Mulia meninggal dengan damai pagi ini di Kastil Windsor. Pengumuman lebih lanjut akan disampaikan pada waktunya. Keluarga Kerajaan bergabung dengan orang-orang di seluruh dunia untuk berduka atas kehilangannya."

Charles adalah satu-satunya tamu ayahnya selama dirawat di rumah sakit. Putra tertua Philip dan pewaris takhta melakukan perjalanan dari rumahnya di Gloucestershire, Inggris, untuk mengunjunginya di minggu-minggu pertama perawatannya.

Charles pula yang dengan segera mengunjungi ibunya beberapa jam setelah Philip meninggal.

Charles baru-baru ini mengungkapkan kesedihannya karena dipisahkan dari ayahnya dan anggota keluarga lainnya selama pandemi virus corona. Para bangsawan, yang biasanya berkumpul untuk ulang tahun dan perayaan meriah, seperti Natal, telah terisolasi satu sama lain - seperti keluarga di seluruh dunia.

Putra Charles, Pangeran Harry, juga diperkirakan akan terbang kembali ke Inggris untuk menghadiri pemakaman kakekknya. Keluarga Kerajaan tidak akan mengadakan Pemakaman Negara, kecuali hanya upacara yang direncanakan berlangsung di Kapel St George.

Duke of Sussex bersama isterinya Meghan merilis pernyataan singkat namun mengharukan yang mengungkapkan kesedihan mereka atas berita wafatnya kakek mereka. Karena Duke dan Duchess of Sussex saat ini tidak menggunakan media sosial, mereka membagikan perasaan mereka di situs resmi organisasi nirlaba mereka, Archewell.

"Untuk mengenang Yang Mulia, Duke of Edinburgh, 1921-2021," tuis pasangan itu, "Terima kasih atas pengabdian Anda, kami sangat kehilangan."  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA