Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Sedih Raja Spanyol Untuk Ratu Elizabeth: Dear Aunt Lillibet, Kami Berduka Atas Kepergian Paman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 10 April 2021, 08:54 WIB
Pesan Sedih Raja Spanyol Untuk Ratu Elizabeth: Dear Aunt Lillibet, Kami Berduka Atas Kepergian Paman
Raja Spanyol Felipe VI/Net
rmol news logo Spanyol berduka cita atas wafatnya Pangeran Philip. Raja Spanyol Felipe VI telah mengirimkan pesan yang sangat pribadi kepada Ratu setelah kematian Duke of Edinburgh dan menyampaikan duka cita yang mendalam.

Lewat telegram, Felipe mengungkapkan simpatinya Ia menulis, 'Dear Aunt Lillibet, sangat berduka atas kepergian Paman Philip Tersayang'.

Spanyol memiliki 'hubungan khusus' dengan kerajaan Inggris, yang berlanjut dengan kunjungan Raja Spanyol setelah 30 tahun. 

Raja Felipe VI dan Ratu Letizia berkunjung ke Inggris pada 2017 dan disambut dengan sangat ramah oleh Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh.

"Dear Bibi Lillibet, kami sangat sedih mendengar kabar meninggalnya Paman Philip tercinta. Di saat-saat yang menyedihkan ini, kami ingin menyampaikan belasungkawa yang paling tulus atas nama pemerintah dan rakyat Spanyol serta semua simpati dan dukungan kami," isi telegram Felipe.

"Kami tidak akan pernah melupakan saat-saat kami berbagi dengannya. Juga betapa kami sangat menghormati segala warisan dan dedikasinya terhadap kerajaan Inggris. Hati dan doa kami tercurah bersama Yang Mulia dan seluruh keluarga."

Pesan itu kemudian ditandatangi; 'Dengan semua cinta dan kasih sayang kami, Felipe dan Letizia."

Hubungan Spanyol dan Inggris sempat renggang akibat masalah Gibraltar. Gibraltar merupakan negara persemakmuran Inggris di seberang laut Britania yang diklaim menjadi milik Spanyol.

Ucapan duka cita juga datang dari berbagai kerajaan di dunia.  

Keluarga Kerajaan Swedia melalui juru bicara Margareta Thorgren mengatakan kepada BBC, Raja Carl Gustaf mengucapkan belasungkawa yang dalam. Raja Gustaf dan Pangeran pernah berlayar bersama di Inggris dan mengatakan, 'Itulah awal persahabatan mereka'.

Raja Belgia, Philippe, juga telah mengirim ucapan duka cita kepada Ratu Elizabeth. Mengatakan ia berharap dapat segera berbicara langsung dengan Ratu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA