Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Daya Gempur Militer Taiwan, AS Siap Kirim Sistem Meriam MK15 Phalanx Block 1B

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 10 April 2021, 16:38 WIB
Perkuat Daya Gempur Militer Taiwan, AS Siap Kirim Sistem Meriam MK15 Phalanx Block 1B
Phalanx Block 1B/Net
rmol news logo Amerika Serikat diperkirakan akan segera mengirimkan sistem meriam MK15 Phalanx Block 1B ke Taiwan. Sumber militer di Taipei mengatakan pengiriman akan berlangsung selama paruh pertama tahun ini.

CNA melaporkan, mengutip sumber militer Taiwan telah mengatakan bahwa pemerintah AS telah memberi tahu negaranya tentang jadwal pengiriman untuk 13 set Blok 1B. Sistem senjata baru yang dikendalikan radar itu akan dipasang di kapal angkatan laut, yang sebagian besar dilengkapi dengan sistem Phalanx Block 1A yang lebih tua.

Diklasifikasikan sebagai sistem senjata jarak dekat, Phalanx adalah senjata yang dipandu radar dengan tembakan cepat, dikendalikan komputer, yang dirancang untuk bertahan dari rudal anti-kapal dan ancaman jarak dekat lainnya, seperti kapal kecil, torpedo permukaan, ranjau permukaan, dan helikopter. Ini fitur meriam Gatling 20 milimeter 6 laras, yang dapat menembakkan 4.500 peluru per menit pada jarak efektif 1.490 meter.

Taiwan News melaporkan pada Jumat (9/4), Block 1B dilengkapi dengan stasiun kontrol yang memungkinkan operator untuk secara visual melacak dan mengidentifikasi target sebelum ditembakkan. Ia juga dilengkapi dengan sensor infra merah yang melihat ke depan untuk membuat senjata lebih efektif terhadap target permukaan.

Block 1B juga memanfaatkan barel yang dioptimalkan , yang memberikan umur barel lebih lama, dispersi bulat yang lebih baik, dan peningkatan rentang keterlibatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA