Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketegangan Di Perbatasan Ukraina, Rusia Minta AS Jangan Tambah Masalah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 11 April 2021, 07:26 WIB
Ketegangan Di Perbatasan Ukraina, Rusia Minta AS Jangan Tambah Masalah
Pasukan militer Rusia/Net
rmol news logo Rusia mendesak Amerika Serikat (AS) untuk bertindak lebih bertanggung jawab dan tidak meningkatkan ketegangan ketika menanggapi situasi di Donbas, perbatasan Ukraina.

Demikian yang disampaikan oleh Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Ryabkov kepada Sputnik, Sabtu (10/4).

"Kami hanya dapat mendesak Washington untuk mengambil pendekatan yang lebih bertanggung jawab terhadap masalah serius ini, bukan untuk meningkatkan ketegangan," ujarnya.

Pada Jumat (9/4), jurubicara Gedung Putih, Jen Psaki mengatakan AS tetap berhubungan dengan Rusia, Ukraina, serta sekutu Eropanya mengenai situasi saat ini di Ukraina timur.

Menurut dia, percakapan dengan Rusia belum lama ini terjadi di tingkat Kementerian Pertahanan dan Kementerian Luar Negeri.

Kendati begitu, pernyataan Psaki dimentahkan oleh Ryabkov yang menyatakan bahwa tidak ada kontak antara perwakilan AS dengan pihakya.

"Kontak yang berlangsung sekitar 7-10 hari yang lalu dilakukan di tingkat lain dan melalui saluran yang berbeda," ujarnya.

Ketegangan di perbatasan Ukraina terjadi seiring dengan dikerahkannya pasukan Rusia. Ukraina menyebut pengerahan pasukan merupakan provokatif. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA