Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kurangi Emisi Karbon, Prancis Siap Hapus Penerbangan Domestik Rute Dekat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 11 April 2021, 18:30 WIB
Kurangi Emisi Karbon, Prancis Siap Hapus Penerbangan Domestik Rute Dekat
Prancis bersiap untuk menghapus penerbangan domestik pada rute yang dapat ditempuh dengan kereta api dalam kurun waktu kurang. dari 2,5 jam/Net
rmol news logo Prancis bersiap untuk menghapus penerbangan domestik pada rute yang dapat ditempuh dengan kereta api dalam kurun waktu kurang. dari 2,5 jam.

Langkah tersebut disepakati oleh para anggota parlemen Prancis pada Sabtu malam (10/4).

Bukan tanpa alasan, langkah tersebut diambil sebagai bagian dari upaya pemerintah Prancis untuk berupaya menurunkan emisi karbon.

Diketahui bahwa keputusan itu adalah bagian dari undang-undang iklim yang lebih luas yang bertujuan untuk mengurangi emisi karbon Prancis sebesar 40 persen pada tahun 2030 dari tingkat tahun 1990.

Menanggapi langkah tersebut, Menteri Perindustrian Agnes Pannier-Runacher menepis kritik dari industri penerbangan yang menyebut bahwa penghapusan rute penerbangan domestik jarak dekat itu akan kontradiktif dengan upaya pemmulihan industri penerbangan pasca pandemi Covid-19.

"Kami tahu bahwa penerbangan adalah penyumbang karbondioksida dan karena perubahan iklim kami harus mengurangi emisi," ujarnya, seperti dikabarkan Reuters.

"Sama halnya, kita harus mendukung perusahaan kita dan tidak membiarkan mereka tersesat," sambungnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA