Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sedang Naik Daun, 1,3 Juta Data Pengguna Clubhouse Justru Diduga Bocor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Minggu, 11 April 2021, 18:47 WIB
Sedang Naik Daun, 1,3 Juta Data Pengguna Clubhouse Justru Diduga Bocor
Cyber News pertama kali melaporkan bahwa ada dugaan 1,3 juta data pengguna Clubhouse bocor/Net
rmol news logo Platform media sosial Clubhouse belakangan ini tengah naik daun kalangan pengguna gawai yang memiliki sistem operasi iOS besutan Apple. Namun, di tengah popularitasnya yang mulai menanjak, platform tersebut diselimuti kabar kurang sedap baru-baru ini.

Mengutip kabar yang dimuat Russia Today akhir pekan ini (Minggu, 11/4), diduga ada pelanggaran data utama dari platform tersebut. Tidak tanggung-tanggung, kebocoran data itu kemungkinan akan membahayakan informasi pribadi dari sekitar 1,3 juta penggunanya.

Kabar itu pertama kali diugkapkan olehi Cyber ​​News akhir pekan ini. Informasi utama seperti nama, profil, URL foto, dan jumlah pengikut, serta nama pengguna terkait di akun media sosial lainnya, termasuk Instagram dan Twitter, bocor.

Pihak Clubhouse sendiri sejauh ini belum mengkonfirmasi kebocoran tersebut.

Sebenarnya bukan hanya Clubhouse, Cyber ​​News juga melaporkan kebocoran besar-besaran dari platform populer lainnya seperti LinkedIn. Diduga bahwa data dari 500 juta profil Linkedln telah terdaftar untuk dijual di forum peretas.

Pihak LinkedIn sendiri menyelidiki masalah tersebut dan mengonfirmasi bahwa beberapa data profil anggota telah bocor. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA