Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amankan 11 Juta Dosis Vaksin, Venezuela Gelontorkan 64 Juta Dolar AS Lewat Program COVAX

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 12 April 2021, 07:09 WIB
Amankan 11 Juta Dosis Vaksin, Venezuela Gelontorkan 64 Juta Dolar AS Lewat Program COVAX
Wakil Presiden Venezuela Delcy Rodriguez /Net
rmol news logo Venezuela berupaya mengamankan vaksin Covid-19 lewat program COVAX. Wakil Presiden Venezuela Delcy Rodriguez mengumumkan bahwa pemerintahannya telah membayar 64 juta dolar AS untuk mengamankan 11 juta dosis vaksin virus corona melalui program yang diusung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) itu.

Rodriguez menyampakan hal itu dalam sebuah pernyataan yang disiarkan televisi nasional pada akhir pekan kemarin.

"Berkat serangkaian upaya diplomatik dan hukum, pemerintah berhasil membayar lebih dari setengah harga pembelian senilai 120 juta dolar AS," katanya, seperti dilaporkan Anadolu Agency, Minggu (11/4).

Setoran Venezuela itu sejalan dengan pedoman COVAX untuk negara berkembang. Menurut aturan, program ini membutuhkan 25 persen pembayaran di muka dari jumlah total.

Rodriguez mengatakan separuh lainnya sudah dijamin dan pemerintah akan mentransfer dana yang tersisa jika diperlukan. Namun, ia tidak merinci dana apa yang digunakan pemerintah Nicolas Maduro untuk membayar vaksin. Ia hanya mengatakan bahwa pembayaran itu dalam bentuk franc Swiss kepada Aliansi Gavi.

Aliansi Gavi adalah bagian dari mekanisme COVAX. Ini adalah kemitraan publik-swasta yang berfokus pada percepatan proses vaksinasi di seluruh dunia.

Sebelumnya, Venezuela juga telah mendapatkan kurang dari 1 juta dosis yang berasal dari Rusia, Kuba, dan China. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA