Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Uni Emirat Arab Hapus Kewajiban Tutup Tirai Di Restoran Selama Jam Puasa Ramadhan Berlangsung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 12 April 2021, 16:34 WIB
Uni Emirat Arab Hapus Kewajiban Tutup Tirai Di Restoran Selama Jam Puasa Ramadhan Berlangsung
Ilustrasi/Net
rmol news logo Menutup atau memasang tirai pada tempat usaha makanan selama jam puasa Ramadhan di siang hari, sudah menjadi kebiasaan di hampir seluruh negara dengan mayoritas umat Muslim. Bahkan di Uni Emirat Arab hal itu sangat diwajibkan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Namun, tahun ini Otoritas Dubai menghapus kewajiban tersebut. Mereka telah menetapkan bahwa pihaknya tidak akan meminta pengusaha makanan atau restoran untuk menutup atau memasang tirai pada usaha mereka selama puasa Ramadhan tahun ini berlangsung.

Dalam surat edaran yang dikeluarkan oleh Departemen Pembangunan Ekonomi Dubai pada hari Minggu (11/4) tertulis bahwa restoran akan diizinkan untuk melayani pelanggan tanpa memasang tirai, pembatas atau fasad seperti yang telah menjadi praktik wajib sebelumnya, seperti dikutip dari Arab News, Senin (12/4).

Dalam surat edaran juga menyebutkan bahwa restoran tidak diharuskan mendapatkan izin untuk menyajikan makanan kepada pelanggan selama jam puasa Ramadhan.

Sebagian besar umat Muslim di seluruh dunia akan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan pada Selasa (13/4), termasuk UEA, Mesir, dan Lebanon, dan Filipina. Di Indonesia sendiri pemerintah baru akan melaksanakan sidang Isbat pada Senin sore ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA