Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Dalami Kasus Penembakan Massal Di Sekolah Menengah Tennessee Yang Tewaskan Satu Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 13 April 2021, 12:52 WIB
Polisi Dalami Kasus Penembakan Massal Di Sekolah Menengah Tennessee Yang Tewaskan Satu Orang
Polisi di lokasi kejadin penembakan di Austin-East Magnet High School di Knoxville, Tennessee, AS 12 April 2021/Net
rmol news logo Satu orang dilaporkan tewas dalam peristiwa penembakan di sekolah menengah Knoxville, Tennessee, pada hari Senin (12/4) waktu setempat. Insiden tersebut juga melukai seorang petugas polisi yang berusaha mengendalikan tersangka pelaku penembakan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Insiden itu terjadi sekitar pukul 15:15 sore waktu setempat di Austin-East Magnet School di sisi timur Knoxville. Peristiwa tersebut menandai yang terbaru dari serangkaian penembakan di seluruh Amerika Serikat sejak pertengahan Maret lalu.

Polisi Knoxville mengatakan petugas yang terkena luka tembak dalam peristiwa itu diperkirakan akan selamat.

"Dia sadar dan dalam semangat yang baik. Dia akan baik-baik saja. Aku berterima kasih padanya karena mempertaruhkan nyawanya untuk melindungi siswa dan staf di sekolah. Dia bilang dia lebih suka disakiti daripada orang lain," kata Walikota Indya Kincannon kepada CBS News, seperti dikutip dari AFP, Selasa (13/4).

Penyidik ​​tidak mengidentifikasi tersangka atau korban yang terbunuh, dan hanya mengatakan bahwa mereka berdua berjenis kelamin laki-laki. Belum jelas apakah keduanya termasuk siswa di Austin-East Magnet School.

"Petugas Departemen Kepolisian Knoxville menanggapi Austin-East Magnet High School atas laporan subjek laki-laki yang mungkin bersenjata di sekolah," kata pejabat departemen di Facebook.

"Saat mendekati subjek, tembakan dilepaskan. Seorang petugas KPD dipukul setidaknya satu kali dan diangkut ke Pusat Medis (Universitas Tennessee) dengan luka-luka yang diperkirakan tidak mengancam nyawa. Seorang pria dinyatakan meninggal di tempat kejadian, sementara yang lain ditahan untuk penyelidikan lebih lanjut," lanjut pernyataan itu.

Segera setelah peristiwa itu pecah, orang tua bergegas ke tempat kejadian

"Gedung sekolah telah diamankan dan siswa yang tidak terlibat dalam insiden tersebut telah dibebaskan ke keluarga mereka," kata pengawas sekolah Knoxville Bob Thomas di Twitter.

"Agen dari Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api, dan Bahan Peledak AS akan membantu lembaga penegak hukum lainnya," kata kantor biro Nashville di Twitter.

Dalam beberapa bulan terakhir, komunitas sekolah menengah Knoxville telah dirusak oleh kekerasan senjata, dengan setidaknya tiga siswa di Austin-East telah terbunuh tahun ini.

"Sekolah, yang telah membuka ruang kelasnya setelah penguncian pandemi, beralih ke pembelajaran jarak jauh selama beberapa hari di bulan Februari sehingga siswa dapat melewati masa duka atas kematian dua anak berusia 15 tahun dan satu anak berusia 16 tahun," WBIR-TV News melaporkan.

Dalam penembakan lain di seluruh Amerika Serikat sejak pertengahan Maret, seorang pria pekan lalu melepaskan tembakan ke pabrik pembuat kabinet Texas tempat dia bekerja, menewaskan satu orang dan melukai enam lainnya sebelum dia ditangkap.

Delapan orang dibunuh di spa daerah Atlanta, 10 orang di supermarket di Boulder, Colorado, dan empat orang, termasuk anak laki-laki berusia 9 tahun, di kantor real estate di kota Orange, California Selatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA