Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Malaysia Punya Cukup Vaksin Covid-19 Untuk Vaksinasi 80 Persen Populasi Pada Oktober

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 13 April 2021, 19:49 WIB
Malaysia Punya Cukup Vaksin Covid-19 Untuk Vaksinasi 80 Persen Populasi Pada Oktober
Malaysia memiliki cukup vaksin Covid-19 untuk memvaksinasi 80 persen populasi di negara tersebut pada bulan Oktober mendatang/Net
rmol news logo Malaysia memiliki cukup vaksin Covid-19 untuk memvaksinasi 80 persen populasi di negara tersebut pada bulan Oktober mendatang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu kata Menteri Sains, Teknologi, dan Inovasi Malaysia Khairy Jamaluddin pada Selasa (13/4). Pernyataan itu dibuat untuk meyakinkan publik di negeri jiran bahwa negara itu punya vaksin Covid-19 yang cukup.

Pernyataan itu dia unggah dalam cuitan di Akun Twitternya. Khairy juga membagikan grafik oleh Komite Khusus Jaminan Akses Pasokan Vaksin COVID-19 (JKJAV) yang membandingkan proyeksi pengiriman vaksin dengan jumlah pendaftaran vaksin hingga saat ini.

"Garis hijau adalah jadwal pengiriman semua vaksin yang diperoleh Malaysia. Garis kuning adalah status pendaftaran saat ini dan garis biru muda adalah target PICK," tulisnya, mengacu pada tujuan Program Imunisasi COVID-19 Nasional untuk memvaksinasi 80 persen dari 32 juta penduduknya.

“Pasokan akan mulai menyalip pendaftaran pada bulan Juni. (Vaksinasi) pasti selesai sebelum akhir tahun," tegasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA