Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Reuters Tunjuk Alessandra Galloni Sebagai Pemimpin Redaksi Perempuan Pertama Dalam 170 Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 14 April 2021, 05:38 WIB
Reuters Tunjuk Alessandra Galloni Sebagai Pemimpin Redaksi Perempuan Pertama Dalam 170 Tahun
Alessandra Galloni/Net
rmol news logo Salah satu media raksasa di dunia, Reuters telah menunjuk salah satu editor topnya, Alessandra Galloni, sebagai pemimpin redaksi. Dengan demikian, dia akan menjadi perempuan pertama yang memimpin kantor berita itu dalam 170 tahun sejarahnya.

Sebelumnya, Galloni adalah editor pelaksana global di Reuters. Ia bergabung dengan Reuters pada 2013 sebagai editor biro Eropa Selatan setelah 13 tahun berkarir di Wall Street Journal. Dia adalah pemenang Minard Editor Award 2020 dari Gerald Loeb Foundation, Overseas Press Club Award, dan UK Business Journalist of the Year Award.

Perempuan beusia 47 tahun ini akan memulai peran barunya pada Senin depan. Dia akan menggantikan pemimpin redaksi Stephen Adler, yang akan pensiun pada akhir bulan ini, setelah memimpin ruang redaksi selaman dekade terakhir.

“Merupakan suatu kehormatan untuk memimpin ruang berita kelas dunia yang penuh dengan jurnalis berbakat, berdedikasi, dan menginspirasi," kata Galloni dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (13/4).

“Selama 170 tahun, Reuters telah menetapkan standar untuk pelaporan independen, terpercaya, dan global,” lanjutnya.

Presiden Reuters, Michael Friedenberg, mengakui bahwa Galloni adalah sosok yang menonjol setelah pencarian global yang melibatkan kandidat internal dan eksternal.

"Alessandra adalah pemimpin transformatif dan inspiratif dengan kredensial jurnalistik yang luar biasa, perspektif yang benar-benar global, dan visi yang menarik untuk masa depan berita," katanya.

Reuters merupakan sebuah kantor berita yang bermarkas di London, Inggris yang didirikan pada tahun 1851. Pada 17 April 2008, Thomson Company membeli Reuters dan Reuters pun berganti nama menjadi Thomson Reuters. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA