Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Niat Hati Kirim Ucapan Salam Ramadhan, Lego Malah Unggah Gambar Selamat Idul Fitri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 14 April 2021, 13:01 WIB
Niat Hati Kirim Ucapan Salam Ramadhan, Lego Malah Unggah Gambar Selamat Idul Fitri
Ilustrasi/Net
rmol news logo Setiap tahun sebelum Ramadhan dimulai, beberapa bisnis biasanya memanfaatkan momen untuk mengirim salam sekaligus memasarkan produknya. Namun, terlepas dari kenyataan bahwa Ramadhan telah dirayakan setiap tahun, masih ada beberapa perusahaan yang salah mengira bulan suci Ramadhan sebagai Idul Fitri, perayaan yang menandai berakhirnya Ramadhan.

Salah satu perusahaan yang keliru menganggap Ramadhan sebagai Idul Fitri adalah perusahaan mainan terkemuka, LEGO. Dalam pesannya jelang hari pertama Ramadhan, perusahaan asal Denmark itu  membuat cuitan di akun Twitternya yang tampaknya dimaksudkan untuk memberi ucapan selamat menjalankan ibadah puasa.

“Buatlah perayaan untuk dikenang dengan set LEGO dan buka pintu untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga,” cuitnya dalam pesan tersebut, seperti dikutip dari Arab News, Rabu (14/4).

Namun, pesan tersebut menjadi keliru karena diiringi unggahan gambar yang dilampirkan dalam tweet tersebut menampilkan teks yang menunjukkan ‘Eid Mubarak’ bukan Ramadhan Kareem, atau salam Ramadhan tradisional lainnya.

Meskipun masyarakat tidak terlalu terganggu dengan kesalahan tersebut, sebagian besar netizen menghargai upaya dari pihak LEGO.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA