Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratu Elizabeth Lanjutkan Tugas Kerajaan Usai Ditinggal Pangeran Philip

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 14 April 2021, 13:26 WIB
Ratu Elizabeth Lanjutkan Tugas Kerajaan Usai Ditinggal Pangeran Philip
Ratu Elizabeth II/Net
rmol news logo Ketangguhan sosok Ratu Elizabeth II kembali terlihat. Meski masih diselimuti duka sepeninggal sang suami, Pangeran Philip, Ratu Elizabeth sudah kembali bertugas.

Empat hari setelah kepergian Duke of Edinburgh, Ratu dilaporkan sudah menghadiri sebuah acara pensiun seorang pejabat senior, Earl Peel, sebagai Lord Chamberlain, pada Selasa (13/4), seperti dikutip Reuters.

Dalam beberapa tahun terakhir, ratu telah mengurangi tugas resminya dan memberikan banyak tugas kerajaan kepada putranya, Pangeran Charles, dan cucunya, Pangeran William, serta bangsawan senior lain.

Tapi dia tetap menjalankan tugas kerajaan yang paling simbolis, seperti pembukaan parlemen.

Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip menikah pada 1947. Selama 69 tahun pemerintahan Ratu Elizabeth, Pangeran Philip berada di sampingnya.

Hingga pada Jumat (9/4), Pangeran Phillip meninggal dunia pada usia 99 tahun. Pemakamannya akan dilakukan pada Sabtu (17/4).

Putra ratu, Pangeran Andrew, mengatakan ibunya sangat tabah dalam menghadapi kehilangan Pangeran Philip. Meski sang suami digambarkan "telah meninggalkan kekosongan besar dalam hidup" ratu.

Kendati merasakan kehilangan yang besar, menurut ahli kerajaan, ratu tidak akan melepaskan takhtanya demi Pangeran Charles. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA