Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasang Badan, AS Akan Bantu Pertahanan Ukraina Lawan Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 15 April 2021, 10:23 WIB
Pasang Badan, AS Akan Bantu Pertahanan Ukraina Lawan Rusia
Menteri Pertahanan AS, Lloyd Austin/Net
rmol news logo Amerika Serikat (AS) menyatakan komitmen untuk memberikan bantuan pertahanan kepada Ukraina sesuai dengan kebutuhannya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin ketika menghadiri pertemuan tingkat menteri NATO di Brussel pada Rabu (14/4).

Pertemuan itu digelar untuk membahas sejumlah isu, seperti Afghanistan hingga pergerakan pasukan Rusia di dekat perbatasan timur Ukraina.

"Kami berkomitmen untuk membantu Ukraina dengan kebutuhan pertahanan dirinya," ujar Austin dalam konferensi pers, seperti dikutip Sputnik.

Austin mengatakan AS akan terus memberikan dukungan material ke Ukraina, tetapi dia tidak menjelaskan secara spesifik.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov mengatakan Moskow tertarik pada penyelesaian krisis Ukraina secara damai.

Hal itu ia sampaikan kepada Ketua OSCE dan Menteri Luar Negeri Swedia Anne Linde selama percakapan telepon pada hari yang sama.

Awal pekan ini, menteri luar negeri G7 dan Perwakilan Tinggi Uni Eropa untuk Urusan Luar Negeri, Josep Borrell, juga telah menyatakan keprihatinan atas gerakan angkatan bersenjata Rusia di perbatasan Ukraina dan di Krimea, serta menyerukan de-eskalasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA