Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkuat Sistem Pertahanan Udara, Turki Punya Teknologi Rudal Udara-Ke-Udara Bozdogan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 15 April 2021, 10:48 WIB
Perkuat Sistem Pertahanan Udara, Turki Punya Teknologi Rudal Udara-Ke-Udara Bozdogan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan pertahanan dan penerbangan Turki telah membuat pencapaian signifikan dalam penelitian dan pengembangan, serta produksi dan ekspor.

Salah satu produk yang menjadi andalan pertahanan udara Turki adalah Bozdogan, yaitu jenis rudal udara ke udara, atau air-to-air.

Dengan pencapaian tersebut, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengumumkan di akun Twitternya pada Rabu (14/4), bahwa negaranya telah menjadi salah satu dari sedikit negara yang memiliki teknologi tersebut.

"Rudal udara-ke-udara kami, Bozdogan, yang dikembangkan oleh teknisi dan insinyur muda kami di proyek Goktug, mencapai target pada tembakan pertama," katanya, berterima kasih kepada para pengembang rudal, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Kamis (15/4).

Dia juga membagikan video yang menunjukkan pengambilan gambar pertama Bozdogan.

Rudal udara ke udara adalah sebuah rudal yang pada awalnya diterbangkan dengan pesawat terbang, dalam hal ini pesawat tempur, kemudian pada posisi tertentu rudal ditembakkan untuk mengejar target bergerak, misalnya berupa pesawat tempur musuh. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA