Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demo Masak Ramadhan Oleh Chef Australia Hoda Hannaway

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 15 April 2021, 15:31 WIB
Demo Masak Ramadhan Oleh Chef Australia Hoda Hannaway
Demo Masak Ramadhan oleh Chef Australia Hoda Hannaway/Ist
rmol news logo Akan masak apa Anda untuk berbuka puasa? Kedutaan Besar Australia di Jakarta mengajak teman-teman Muslim untuk menikmati sajian berbuka bersama chef andal negeri itu, Hoda Hannaway.

Chef Hannaway yang seorang kontestan Masterchef Musim 2018 ini akan membawakan dua demo masakan khas Indonesia, yaitu bubur sumsum, yang terinspirasi dari rasa biskuit ANZAC klasik Australia dan ikan bakar dengan keripik sambal ala fish and chips Australia.

Dua menu masakan ini akan dipraktekkan langsung di siaran halaman Facebook dan saluran YouTube Kedutaan Besar Australia di dua waktu yang berbeda.

Untuk masakan pertama, Chef akan mempraktekkan pada Kamis 15 April pukul 16.30 WIB. Yang membuatnya istimewa, pada menu pertama ini akan ada kejutan kacang macadamia Australia.

Sedangkan untuk menu kedua, Chef akan mempraktekkannya pada Kamis 29 April 2021.

Memasak makanan Indonesia bukan hal yang baru bagi Hannaway yang tinggal di Sydney, Australia. Ia adalah Muslim keturunan Libanon-Australia, yang dikenal karena keahliannya dalam mengolah hidangan tradisional dengan sentuhan unik atau menambahkan elemen modern untuk membuat resep yang tak terlupakan.

“Tumbuh dalam keluarga yang berorientasi pada makanan telah menginspirasi saya untuk membuat hidangan yang menarik dan menggugah selera,” kata chef Hannaway.

“Ramadhan adalah waktu yang istimewa dalam setahun dan saya sangat menantikan untuk merayakan bulan ini bersama teman-teman kita di Indonesia, terima kasih kepada Kedutaan Besar Australia.”

Juru Bicara Kedutaan Besar Australia, Luke Brown, mengatakan, Ramadhan bukan sesuatu yang asing bagi masyarakat Australia. Ada lebih dari 600.000 orang Muslim di Australia. Lebih dari 60 persen Muslim Australia lahir di luar negeri, berasal dari lebih dari 183 negara.

“Australia memiliki beragam tradisi Ramadhan. Dengan berbagi resep chef Hannaway, kami berharap teman-teman Indonesia kami dapat merasakan keragaman tersebut saat Anda mencoba hidangannya di rumah,” kata Luke Brown, dalam rilis resmi yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (15/4). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA