Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peneliti: Sputnik V Hasilkan 100 Persen Antibodi Covid-19 Pada Hewan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 16 April 2021, 12:31 WIB
Peneliti: Sputnik V Hasilkan 100 Persen Antibodi Covid-19 Pada Hewan
Sputnik V/Net
rmol news logo Vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Institut Penelitian Epidemilogi dan Mikrobiologi Gamaleya Rusia, Sputnik V, disebut efektif melindungi hewan dari virus corona.

Menurut kepala institut tersebut, Alexander Gintsburg, vaksinasi untuk hewan diperlukan, bukan hanya untuk melindungi mereka dari Covid-19, namun juga mencegah penularan dari hewan ke manusia.

“Saya yakin bahwa Sputnik V juga akan secara efektif melindungi hewan, tetapi kita harus memvaksinasi orang pada awalnya,” kata Gintsburg, seperti dikutip Sputnik.

Pada akhir Maret, pengawas pertanian Rusia Rosselkhoznadzor, mengatakan bahwa vaksin Covid-19 untuk hewan yang bernama Carnivac-Cov sudah tersedia untuk dipesan.

Uji klinis Carnivac-Cov diluncurkan pada Oktober lalu dan melibatkan anjing, kucing, dan rubah kutub, di antara hewan lainnya.

Menurut hasil penelitian terbaru, semua hewan yang divaksinasi mengembangkan 100 persen antibodi terhadap virus corona. Kekebalan tersebut juga bertahan setidaknya selama enam bulan.

Rusia menjadi negara pertama di dunia yang mendaftarkan vaksin Covid-19 untuk hewan. Produksi massal vaksin tersebut bisa diluncurkan pada April. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA