Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantah Kemungkinan Batal, Ketua Penyelenggara Pastikan Olimpiade Tokyo Tetap Berjalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 16 April 2021, 19:45 WIB
Bantah Kemungkinan Batal, Ketua Penyelenggara Pastikan Olimpiade Tokyo Tetap Berjalan
Presiden Tokyo 2020 Seiko Hashimoto memastikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menyelenggarakan Olimpiade yang aman pada musim panas tahun ini/Net
rmol news logo Presiden Tokyo 2020 Seiko Hashimoto memastikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menyelenggarakan Olimpiade yang aman pada musim panas tahun ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dia menegaskan bahwa pihaknya tidak melirik opsi untuk menunda lagi atau membatalkan pesta olahraga tersebut yang sudah ditunda sejak tahun 2020 lalu akibat pandemi Covid-19.

"Kami tidak berpikir untuk membatalkan Olimpiade," tegas Hashimoto, berbicara atas nama panitia penyelenggara pada Jumat (16/4).

"Kami akan terus melakukan apa yang kami bisa untuk menerapkan aturan keselamatan menyeluruh yang akan membuat orang merasa aman sepenuhnya," sambungnya, seperti dikabarkan Channel News Asia.

Penegasannya itu dibuat di tengah kritik yang berkembang soal penyelenggaran Olimpiade saat Jepang tengah berjuang dengan lonjakan baru Covid-19.

Sederet jajak pendapat publik serta politisi top di negeri sakura bahkan mendesak agar Olimpiade dibatalkan atas dasar keamanan.

Di sisi lain, pemerintah Jepang siap menerapkan langkah-langkah darurat di sejumlah wilayah, termasuk Aichi, Kanagawa, Saitama, dan Chiba. Langkah ini diambil sejalan dengan saran para pakar yang menyebut bahwa Jepang saat ini tengah menghadapi gelombang keempat pandemi Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA