Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kremlin: Putin Siapkan Sanksi Balasan Untuk Amerika Serikat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 16 April 2021, 20:54 WIB
Kremlin: Putin Siapkan Sanksi Balasan Untuk Amerika Serikat
Presiden Rusia Vladimir Putin bersiap untuk memutuskan sanksi balasan apa yang akan diberlakukan pada Amerika Serikat/Net
rmol news logo Presiden Rusia Vladimir Putin bersiap untuk memutuskan sanksi balasan apa yang akan diberlakukan pada Amerika Serikat. Begitu pernyataan yang dikeluarkan oleh Kremlin pada Jumat (16/4), sehari setelah presiden Amerika Serikat Joe Biden menjatuhkan sanksi segar bagi Rusia dengan serangkaian tindakan hukuman.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di antara sanksi baru Amerika Serikat adalah memasukkan perusahaan Rusia ke dalam daftar hitam, mengusir diplomat Rusia dan melarang bank-bank Amerika Serikat membeli obligasi pemerintah dari bank sentral Rusia, dana kekayaan nasional, dan Kementerian Keuangan.

Rusia tidak tinggal diam menghadapi sanksi tersebut. Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan bahwa Rusia sedang mempertimbangkan tanggapannya.

"Prinsip timbal balik untuk hal-hal seperti itu belum dibatalkan, tetapi semuanya akan bergantung pada keputusan yang dibuat oleh kepala negara (Rusia)," jelasnya, seperti dikabarkan Reuters.

Peskov tidak mengatakan kapan Putin akan memutuskan sanksi balasan. Namun sebelumnya Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan bahwa sanksi pembalasan akan segera datang.

Bukan hanya itu, Peskov juga menambahkan bahwa Kremlin belum memutuskan kemungkinan partisipasi Putin dalam KTT iklim yang dipimpin Amerika Serikat.

"Pandangan mereka secara kategoris tidak sesuai dalam hal menciptakan hubungan yang saling menguntungkan dan mempertimbangkan kepentingan satu sama lain," kata Peskov tentang Putin dan Biden. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA